Minat

Sesuai dengan Peraturan PresidenRI No 8 tahun 2012 tentang KKNI, kurikulum Program Studi S1 Statistika Undip disusun berdasarkan capaian pembelajaran (CP) lulusan yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Capaian pembelajaran tersebut meliputi 4 unsur yaitu:

  1. Kemampuan Kerja (Ketrampilan Khusus).
  2. Penguasaan Pengetahuan.
  3. Kemampuan Manajerial (Ketrampilan Umum).
  4. Sikap dan Tata Nilai

Selain itu Capaian Pembelajaran (CP) juga disusun berdasarkan profil lulusan Program Studi S1 Statistika Undip yang secara umum banyak bekerja di 4 bidang yaitu bidang Ekonomika dan Bisnis, Industri, Komputasi dan Sistem Informasi Manajemen serta Sosial dan Pemerintahan.

Untuk mencapai profil lulusan  diperlukan 4 unsur KKNI  yang dapat memenuhi kemampuan kerja di  bidang Ekonomika dan Bisnis, Industri, Komputasi dan Sistem Informasi Manajemen serta Sosial dan Pemerintahan.Kemampuan Kerja (Ketrampilan Khusus) sebagai salah satu unsur CP dalam KKNI dapat tercapai, diperlukan sejumlah mata kuliah terapan yang dapat secara langsung digunakan untuk bekerja. Dalam hal ini kurikulum Program Studi S1 Statistika Undip menyediakan 4 bidang yaitu:

1.Ekonomika dan Bisnis
2.Industri
3.Komputasi dan Sistem Informasi Manajemen
4.Sosial dan Pemerintahan.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrShare on LinkedInPrint this page