Diskusi Pakar 2017

      Komentar Dinonaktifkan pada Diskusi Pakar 2017
IMG_3912

IMG_3657 IMG_3749

Kegiatan diskusi pakar tahun 2017 dengan tema “Peran Lulusan Statistika Dalam Perkembangan Lembaga Riset” diadakan pada hari Sabtu 6 Mei 2017 di Ruang A101 FSM Undip Tembalang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 87 mahasiswa dan 19 dosen statistika Undip.. Acara diskusi pakar mengundang dua pembicara yaitu Habib A Tagafi, S.Si dari Compentation and Benefit di British American Tobacco dan Nedia Guswina S.Si dari Research Manager di PT. Nielsen Company.

Materi pertama disampaikan oleh Habib. Habib berpesan bahwa harus bangga menjadi lulusan statika. Para mahasiswa diharapkan mampu meningkatkan kemampuan manajerial softskill maupun hardskill, serta kemampuan bahasa inggris sangat diutamakan. Pada sesi pertama ini para peserta sangat antusias mengikuti materi.

      Pada sesi kedua materi disampaikan oleh Nedia Guswina, S.Si. Pada sesi tersebut Nedia menjelaskan mengenai Peran Riset dalam bisnis dan Informasi Global. Pada kesempatan pertama nedia menjelaskan mengenai gambaran umum Pt Nielsen Company. Nedia juga menjelaskan mengenai ruang lingkup Riset Pasar. Nedia juga menjelaskan mengenai alur-alur dalam riset pasar, metodologi penelitian serta penarikan sampel. Nedia menjelaskan materi dengan memberikan beberapa contoh kasus. Nedia juga menjelaskan mengenai riset kualitatif dan riset kuantitatif. Pada kesempatan ini para peserta sangat antusias dalam bertanya.

Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someoneShare on TumblrShare on LinkedInPrint this page